Flashback tahun 2017


Assalamualaikum

Mau curhat sedikit, 15 Nov 2017 buat saya itu mati suri. Dalam arti semua sosmed dan semua komunikasi terputus dari seorang yang 8 tahun menemani suka dan duka. Tapi rencana Allah Subhanahu wa taala berbeda.

Kami harus pisah dengan terpaksa, awalnya buat saya sulit dan menyakitkan. Lambat laun saya harus tegar dan kuat. Tidak boleh mengambil jalan yang salah seperti kemarin ada masalah larinya ke TRAVELING. Padahal seharusnya lebih mendekatkan diri ke Allah Subhanahu wa taala. Dengan tekat yang bulat saya akhirnya memutuskan untuk hijrah dan lebih konsen mempelajari agama.

Keputusan ini bukan karena ada masalah tapi memang sudah saya persiapkan waktu masih bersama beliau. Hanya tidak terang- terangan. Seperti jelajah sudah mulai jarang, kumpul-kumpul juga.

Dengan hijrah ini hati lebih nyaman dan bisa belajar agama lebih paham, walau masih fakir ilmu tapi 2 tahun buat diriku berasa lamban sekali untuk bisa mencapai target yang diharapkan.

Kajian dari masjid ke masjid dijalani. Belajar memakai pakaian syar’i. Mulai membaca buku-buku kajian. Suatu ketika tepatnya tgl 23 Desember 2017. Pukul 6.00 pagi saya mendaftarkan diri ikut kelas belajar agama ONLINE yang dibimbing oleh Ustadz Dr.Abdullah Roy. MA

Dengan ikut HSI angkatan 181 dengan metode yang sistematis ada evaluasi harian, mingguan dan pekanan. Ini memotifasi sekali buat tidak sampai dikeluarkan. Karena setiap kita tidak mengerjakan soal2 sampai batas tertentu, maka kita tidak dapat melanjutkan ke silsilah berikutnya.

Dari bulan Desember sampai sekarang detik saya ini menulis masih dalam proses pembelajaran masuk disililah ke 5.1 halakoh 10 dan akan menghadapi evaluasi pekanan.

Tidak hanya HSI saja. Untuk bisa membuat saya sibuk akhirnya saya masuk disalah satu kelas bahasa aArab Online juga yang bernama BLC Bisa.angkatan 33 tapi gagal.

Tidak putus asa saya mencoba Offline di kelas. Walau agak tersendat saya mulai paham. Belajar bahasa Arab buka  untuk jadi TKI ya, belajar bahasa arab agar lebih memahami Al Quran dan Hadis agar tidak ditipu dengan manusia yang ingin menjatuhkan Islam tetapi dengan memutar balikkan fakta yang ada dan menambah2 amalan yang tidak diajarkan Rosululloh.

Dari sana saya mulai bersemangat memantapkan ingin untuk bisa memahami Islam secara lurus dan benar.

Akhirnya mendapatkan kesempatan lagi untuk belajar Online lagi di BLC Bisa angkatan 34. Dan yang prabayar juga di Online Premium.

Terpicu untuk bisa belajar dan terus belajar…Insya Allah belajar Sunnah serta Istiqomah.

Ini sedikit cerita dari saya semoga memotivasi pembaca budiman.

Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan karena saya manusia yang banyak dosa.

Waalaikumsalam

Iklan