Membatik Asik Bogor 2015


Dapat undangan dari komunitas Love Our Heritage untuk belajar membatik Bogor.

Wah Bogor punya batik juga? Baru tahu nich… akhirnya saya putuskan untuk ikut belajar walau pun ini bukan yang pertama kalinya.

Berangkat dari Stasiun Gondangdia sudah dari jam 05.00 pagi, hanya commuterlinenya terlambat. Janjian bersama Thenenny Enny dan Lilis Suryaningsih di stasiun Bogor .

Dilanjutkan menggunakan angkutan umum (Hijau Muda 07) warung jambu turun di jalan Julang 1

DSC_9258

selanjutnya jalan kaki menuju jalan Jalak No.2

DSC_9259

Disambut dengan ramah oleh komunitas dan pemilik galery Batik Bogor Tradisiku, sambil menunggu peserta dan panitia menyiapkan segala sesuatunya untuk workshop kali ini. saya motret beberapa produk yang ada digaleri.

Pewarnaan Alam

Batik dengan pewarnaan alam

Mbak Lisha mengenalkan Batik Bogor Tradisiku (BBT) adalah pelopor Batik Bogor yang didirikan tanggal 13 Januari 2018 atas prakasa bapak SIswaya. Kecintaannya terhadap Bogor menginpirasinya untuk memberikan sesuatu kepada Bogor, yakni melelui Batik. Selain itu, dengan membuka lapakan pekerjaan bagi masyarakat Bogor dan melestarikan warisan budaya tak benda milik Indonesia yang diakui UNISCO pada 2 Oktober 2009.

Setelah panjang lebar penjelasan sejarah dan membuat batik, kami langsung diajak mempraktekkan secara langsung apa yang telah dijelaskan dikelas.

DSC_9403

Tidak Lupa mengucapkan kepada Love Our Heritage dan Batik Bogor Tradisiku atas ilmu yang sudah diberikan sebagai dasar kami mengenal Batik secara keseluruhan.

Galeri & Workshop :
Jl, Jalak No.2 Tanah Sareal Kota Bogor
Telp. 0251-8374616

Boutique
Botani Square Lantai 1 (Boutique Center La Gossypia)
Telp.0251-8007126