Selamat Jalan Pak Guru Agusbudi


20130825_121502

Berita duka membuat hati kami terkejut , pada tanggal 15 Agustus 2013 Guru yang telah memberikan kami ilmu sehingga kami semua menjadi seperti ini sekarang. Berpulang menghadap sang pencipta.

Terima kasih Pak Guru Agusbudi semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT ..

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu

Engkau sebagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa

setelah dirundingkan saya dan beberapa teman sepakat untuk berkunjung ke rumahnya pada tanggal 25 Agustus.

Pagi-pagi bersih diri dan siap-siap berangkat ke Cileungsi, menggunakan Angkot menuju Terminal Bekasi , lanjutkan perjalanan menggunakan bis Joggol – Bekasi via Cileungsi, turun di jembatan Cileungsi di lanjutkan dengan Mikrolet 64 (Cilengsi – Bogor ) turun di pertigaan Jl. Klapanungal , disana sudah menunggu Nurdin dan Dony yang lebih dahulu sampai dengan kuda besi masing-masing. Perjalanan dilanjutkan ke rumah Almarhum .

20130825_120559

Setelah sholat Dhuhur kami bersama ibu Budi menuju makam almarhum di daerah Cikaret berdekatan dengan Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg Kabupaten Bogor.

Perjalanan menuju ke makam kami mengunakan 3 motor. motor pertama Erva dan Ibu Budi, Motor ke dua Nurdin dan anaknya pak Budi, dan motor ketiga Dony dan Dhyan. Perjalanan berangkat di tempuh 3 jam karena jalanan berlubang dan ban motor yang dipergunakan Erva bocor, dan kami mencari warung tambal ban dahulu sambil beristirahat. Perjalan dilanjutkan dan akhirnya sampai di Pemakaman.

20130825_150915

IMG-20130825-02058

Setelah Beduk Ashar kami kembali ke rumah Almarhum di Cileungsi dengan waktu tempuh 2 jam. Beristirahat dan Sholat Magrib kami semua pun kembali kerumah masing-masing. Nurdin dan Erna menuju Bekasi, Dony dan Dhyan menuju Lenteng Agung dan Depok.

Terima Kasih teman-teman yang sudah berbagi untuk sesama …

2 thoughts on “Selamat Jalan Pak Guru Agusbudi

  1. Donny R berkata:

    biar gmnpun beliau ataupun guru sudah memberikan ilmu & pengetahuan nya sehingga murid dr yg ga tau menjadi tau & bnyk lg..
    sehingga kita patut menghargainya walau bukan dengan materi.

    Suka

Komentar ditutup.