HUT JAKARTA KE 486


hut-dki

Memperingati Ulang Tahun Ibu Kota Jakarta yang ke-486 pada tanggal 22 Juni 2013, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan tahun ini juga akan ramai diisi oleh berbagai macam acara selama satu bulan penuh. Perayaan ini akan dipusatkan di Monas pada pagi hari tanggal 22 Juni yang kemudian dilanjutkan dengan Jakarta Night Festival, yaitu adanya 8 panggung hiburan di sepanjang jalan MH Thamrin sampai Bundaran Hotel Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya perayaan ini tentu akan diisi dengan banyak acara, antara lain

-Jakarta Great Sale
-Jakarta Night Festival
-Jakarta Fair
-Jakarta International 10K
-Jakarnaval
-Golf Championship

Yang menarik dari perayaan tahun ini adalah pada prosesi makan malam pada tanggal 22 Juni dimana tumpeng yang akan disediakan nantinya merupakan hasil tumpeng hasil sumbangan masyarakat Jakarta. Hal ini akan secara simbolik menandakan bahwa perayaan pesta ulang tahun Jakarta kali ini merupakan pesta rakyat, seperti yang dikatakan Jokowi selaku Gubernur DKI.

Dengan tema “Jakarta Baru, Jakarta Kita” yang berlatar belakang kerakyatan dan kebersamaan, diharapkan dapat membawa Jakarta untuk lebih humanis, futuris, dan tetap terus tumbuh dan berkembang dengan keberagaman yang ada.