SAMBEL HEJO


Menyusuri Bandung dengan curah hujan yang tinggi membuat perut makin keroncongan sehingga melangkahkan kaki kesebuah resto yang tidak akan dilupakan karena sambalnya.

Menu yang satu ini justru menjadi andalan di Rumah Makan Sambal Hejo, Bandung. Dari penampakannya memang sambal yang satu ini berbeda dengan sambal pada umumnya yang berwarna merah. Sambal Hejo terbuat dari cabai hijau yang juga dicampur dengan tomat hijau dicampur dengan bahan-bahan lain yang hanya diketahui oleh sang pemilik. Yang jelas, cita rasanya yang ditawarkan sambel hejo ini sangat kaya, istimewa dan unik.

Sambel Hejo

Rumah Makan Sambal Hejo menawarkan beberapa menu spesial. Salah satu di antaranya adalah cimplung. Cimplung adalah sejenis perkedel yang terbuat dari kentang yang dilumat sampai halus dan kemudian dicampur dengan tepung kanji. Sesudah itu digoreng hingga kecoklatan. Rasanya renyah dan sekaligus lembut ketika digigit. Cimplung ini sering menjadi camilan favorit para pengunjung .

Camplung

Untuk lauknya, Anda dapat mencoba menu ayam gorengnya. Ayam goreng di sini sedikit berbeda karena terlihat masih basah. Sebelum digoreng, ayam terlebih dahulu dimasak dengan diungkep sampai empuk dengan campuran bumbu kuning. Sesudah itu, ayam digoreng sebentar saja tidak sampai kering. Inilah yang membuat penampilannya masih terlihat basah, namun ketika digigit dagingnya terasa empuk dan bumbunya merasuk sampai ke dalam daging.

Ayam Goreng

Tentu saja ayam ini akan terasa lebih nikmat ditemani sambal hejo yang menjadi andalannya. Sambal ini memang terasa tidak terlalu pedas. Namun jika Anda menginginkan yang lebih pedas, Anda dapat mencoba sambal dadak yang pasti akan mencandu lidah Anda untuk mencobanya lagi.

Sambel Dadak

Cita rasa makanan yang nikmat ini akan terasa semakin lengkap dengan pelayanan yang memuaskan. Anda akan menjumpai para pelayan yang dengan ramah menyapa Anda dan langsung mencarikan tempat duduk yang pas untuk Anda dan rombongan atau pasangan Anda. Sesudah itu mereka akan menghidangkan menu-menu yang ada di atas piring seperti di rumah makan padang. Sesudah Anda makan, pelayan akan datang dan menghitung berapa banyak yang Anda santap. Jika Anda lupa lauk apa saja yang  Anda santap dan berapa jumlahnya, mereka sudah menghitung jumlah lauk yang dihidangkan pada masing-masing piring. Jadi jumlahnya pasti akan ketahuan, tanpa Anda perlu berusaha keras untuk mengingatnya.

Lauk yang dihidangkan

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, silahkan datang ke Jl. Gandapura No. 69  Bandung.

Info pengunjung:

–          Rumah makan Sambal Hejo buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 20.00.

Lebih Nikmatnya makan di Resto ini rame-rame jadi bisa share makanan yang ditawarkan dimeja makan.