RANGKAIAN COMMUTER LINE KHUSUS WANITA DILUNCURKAN 1 OKTOBER 2012


Masih dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap pengguna jasa kereta rel listrik (KRL) di wilayah Jabodetabek dan sebagai bentuk kepedulian kepada para penumpang wanita.

Untuk kesekian kalinya PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) menambah layanan berupa rangkaian KRL Commuter Line khusus wanita yang akan diluncurkan pada 1 Oktober 2012.

Program Rangkaian Khusus Wanita (RKW) merupakan kelanjutan dari program Kereta Khusus Wanita (KKW) yang sudah terlebih dahulu diluncurkan pada 19 Agustus 2010 silam. Di program KKW, dalam satu rangkaian terdapat 2 kereta khusus wanita, yaitu kereta paling depan dan kereta paling belakang.

Banyaknya keinginan dari para penumpang untuk menambah jumlah KKW juga menjadi gagasan PT KCJ untuk meluncurkan Rangkaian Khusus Wanita. Rangkaian yang berjumlah 8 gerbong ini akan dioperasikan pada lintas Bogor.

Berikut jadwal perjalanan penambahan rangkaian khusus wanita:

Jadwal RKKW

Pemberlakuan penambahan rangkaian ini tidak mengubah jadwal perjalanan KRL/KA yang sudah ada. Namun akan menambah jumlah perjalanan KRL yang sudah ada sebanyak 531 perjalanan menjadi 539 perjalanan. Perjalanan tambahan rangkaian khusus wanita ini tidak beroperasi pada hari Minggu dan hari libur.