ODDISEY SHOW 2012


Detik Dalam DETAK!Kau berdegup, tapi apakah hidup?

At Teater Tertutup Dago Tea House 11 dan 12 Juli 2012

Open gate: 18.00 – 19.00 WIB

Get the Invitation through: Elisa (0817145331) Tirza (085710714592)

For More Information: Twitter: @oddisey2012 Facebook: Oddisey Show 2012

Sponsored by: Bank BJB Tower Bersama TRG Invesma Sensodyne Telkom Indonesia Siete (cafe)

 

Opera and Drama Inspired by SBM for Education Charity (ODDISEY) merupakan pementasan teater yang diadakan setiap tahun oleh mahasiswa tingkat pertama S1 SBM-ITB, sebagai pemeran maupun penyelenggara. Di dalam pertunjukkan Oddisey terdapat 4 nomor pertunjukkan, yaitu:

 

1. Romance Fantasy

Pertunjukan RF merupakan gabungan dari 2 hal, yaitu kisah percintaan dan sebuah pencitraan imajinasi. Nuansa romantis imajinatif akan dibangun dalam pertunjukan ini. Akhir kisah yang penuh tanda tanya, akan menghantui saat pertunjukan telah berakhir. Fantasi yang dibangun akan mendistraksi logika dan realitas yang ada.

2. Mix and Match

Pertunjukkan Mix and Match atau yang biasa disingkat MnM adalah show yang tergolong unik dan penuh tanya. Ketika ada dua hal, apapun itu, yang bertolak belakang dan tidak mungkin disatukan, tentu sudah biasa bukan? Tetapi apa yang terjadi apabila kedua hal tersebut dapat disatukan? Tentu akan membuat suatu “adonan” yang unik dan menarik. Bahkan, kesatuan tersebut tidak memiliki suatu nilai tambah dan menciptakan kreasi baru.

3. Body Performance

Body Performance (BP) adalah paduan cross cultural dance yang powerful dan penuh harmony. Tarian tersebut bukan sekedar tarian biasa, tetapi juga membawa suatu cerita yang aktraktif dan tak terduga. Kreasi pada setiap gerakan berbeda dari performa yang pernah ada. Dengan trigger pada gerakan-gerakan yang keren dan kontemporer mampu mengguncang hati setiap orang yang menontonnya.

4. Mimesis

Pertunjukkan Mimesis baru pertama kali diadakan pada Oddisey Show 2012. Mimesis show memandang dari berbagai sudut pandang dalam menilai karya, kita kemas menjadi suatu drama theater yang menghibur dan berbeda. Dan sesuatu yang menghibur, tidak harus berisi lelucon atau perbuatan konyol, tetapi sesuatu yg “out of the box” dapat membangkitkan gelak tawa.

Pementasan Oddisey tahun ini mengusung tema ?Detik dalam DETAK!?. Tema ini dipilih dengan pertimbangan untuk membahas tema mengenai siklus kehidupan manusia yang tidak melulu berjalan di satu tempat. Bicara mengenai siklus, yang bergerak dan berputar. Bicara juga mengenai dualisme sisi kehidupan, dimana apa yang terlihat tidak selalu menggambarkan keadaan yang sesungguhnya.

Tema ini diusung dalam empat nomor pertunjukan yang masing-masing akan menyajikan konsep kehidupan melalui perspektif dan kaca mata yang berbeda, namun tetap sarat dengan makna.

Sumber : http://www.sbm.itb.ac.id/