Bogor Culture Festival 2012 Seba Kuwerabakti


Kota Bogor menyelenggarakan Bogor Culture Festival 2012 Seba Kuwerabakti yang akan diselenggarakan tanggal 2 Juni 2012 di Kebun Raya Bogor. BCF 2012 Seba Kuwerabakti merupakan rangkaian kegiatan penyelenggaraan Hari Jadi Bogor ke 530, kegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Kota Bogor.

Lebih dari 7.000 akan bergabung dalam Karnaval Budaya Seba Kuwerabakti dan lebih dari 100.000 orang akan menyaksikan kegiatan ini. BCF 2012 Seba Kuwerabakti akan diliput oleh media massa internasional, nasional dan lokal.

Beberapa kegiatan yang merupakan rangkaian dari BCF 2012 Seba Kuwerabakti antara lain; Pameran Ekonomi Kreatif Bogor dan Objek Wisata Bogor, Bogor Travel Kiosk, Karnaval Budaya dan pergelaran Seba Kuwerabakti sebagai puncak acara.

Seba Kuwerabakti merupakan impresi peristiwa pada jaman kerajaan Padjadjaran yaitu pada masa pemerintahan Prabu Siliwangi (1482 – 1521 M), dimana raja-raja daerah berkunjung ke Purasaba (ibukota kerajaan) dengan membawa kelebihan hasil bumi untuk dipersembahkan kepada raja Padjadjaran, seperti Panggeres Reuma, Anjing Panggerek, Pare Dondang Kapas Timbang. Untuk pertama kali sejak 500 tahun lalu Seba Kuwerabakti digelar kembali dalam sebuah pergelaran seni yang monumental.

Peta Carnaval


Karnaval Budaya dalam rangka HJB dikemas dalam BCF 2012 Seba Kuwerabakti. Rangkaian kegiatan ini antara lain:
a. Karnaval Budaya
b. Pergelaran Seba Kuwerabakti
c. Pameran Ekonomi Kreatif dan
d. Pameran Objek wisata Bogor

Diperkirakan sekitar 100.000 warga Bogor, wisatawan lokal dan mancanegara menyaksikan dan terlibat langsung dalam kegiatan ini melalui promosi dan publikasi di media massa (televisi, radio dan surat kabar).

Kegiatan ini didukung penuh pemerintah Kota Bogor, organisasi kemasyarakatan, budayawan, dan dunia pendidikan.

Tujuan penyelenggaraan BCF 2012 Seba Kuwerabakti adalah: untuk meramaikan Hari Jadi Kota Bogor ke 530 dengan menampilkan pergelaran Seba Kuwerabakti sebagai puncak acara; mempromosikan keberagaman budaya Indonesia; memberikan hiburan dan kegembiraan bagi seluruh anggota masyarakat Bogor, tanpa batasan usia dan kalangan.

 

Sumber : http://bogorculturefestival.com/

2 thoughts on “Bogor Culture Festival 2012 Seba Kuwerabakti

Komentar ditutup.