Membutuhkan Dana untuk Pengobatan Anak Temanku Kena Penyakit GBS-Guillain–Barré Syndrome


Sebisa saya membantu memostingkan berita ini kepada teman-teman yang memiliki hati yang dermawan …mendengar cerita dari IBU SITA (Sita Rahmah) bahwa anak temannya mendapatkan musibah penyakit, yang memerlukan dana yang cukup tinggi…

Sedikit cerita dari Ibu Sita :

ICHA lahir pada tgl 1 Agustus 1997 adalah anak yang periang dan cerdas. Dia selalu ceria dan aktif dalam setiap kegiatan baik di rumah ataupun di sekolah. Ananda dari Bu Etty  (guru TK) ini bukan anak yang rewel dalam kehidupan sehari-hari bahkan dalam makan pun dia tidak pilih-pilih. Pendek kata Icha, demikian dia biasa dipanggil, adalah anak yang ceria dan penurut bagi orang tuanya. Dia bersekolah di SMPN 250 Hj.Naim Cipete Jakarta Selatan dan harus menempuh Ujian Nasional pada tgl 23 April 2012 ini. Tetapi impian untuk ikut ujian nasional itu pupus karena tiba-tiba Icha diserang penyakit infeksi darah yang langka yaitu GBS (Guillain–Barré Syndrome ). Hingga kini belum diketahui apa penyebab penyakit GBS ini.

Pada suatu pagi yang cerah yaitu pada hari Kamis tanggal 19 April 2012 sekita jam 7:00 pagi tiba-tiba Icha jatuh sakit di sekolah. Mula-mula tubuhnya lemas bagai tak bertulang lalu dibarengin dengan rasa mual yang hebat dan muntah-muntah serta sesak nafas. Melihat kondisi yang cukup menghawatirkan tersebut pihak sekolah memutuskan untuk segera membawa Icha ke UGD Rumah sakit Prikasih dan saat itu juga dia hrs di rawat inap. Hari Kamis itu badan Icha tiba-tiba lumpuh. Padahal pada hari-hari sebelumnya dia tidak apa-apa alias segar bugar.

Pada hari Jumat, esok harinya badan Icha sebelah kanan bisa digerakkan namun yang kiri tidak bisa. Icha benar-benar lumpuh! Saya melihat kondisinya sangat prihatin anak yang cantik ini harus tergolek lemah tak berdaya di tempat tidur. Hari Sabtu Icha diharuskan masuk ruang ICU. Namun apa daya dana belum tersedia. Perawatan di ruang ICU sunguh memerlukan uang yang besar sekali belum lagi obatnya yang mahal sekali. Jika dihitung bisa menghabiskan 24 juta perhari. Sekarang Icha dirawat di ICU RS. Fatmawaiti Jakarta Selatan.

Penyakit GBS ini Obat nya hanya ada 1 macam yaitu GAMAMUNE ( Imuno globuline ) yang harganya 4jt – 4,5 jt rupiah /botol biasanya obat ini diinfuskan kepasien dg jumlah yang dihitung dari berat badan, untuk lebih jelas nya tanya ke dokter, contoh kasus yang dialami Deya dg berat badan pada saat sakit waktu itu 58 KG deya menghabiskan obat ini sebanyak 20 botol, ( 5 botol / hari).

Dengan uraian singkat diatas saya sangat mengharap rekan-rekan sahabat Facebookers, komunitas dimana saya ikut aktif, para Media, dan NGO atau organisasi Masyarakat lainnya supaya terketuk hatinya tuk menyelamatkan nyawa gadis ICHA yang manis ini. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih.

Para Dermawan bisa menghubungi saya: Siti Rohmatun hp: 08161491871
Donate to:
– BNI cab melawai: 0114838433 a/n Siti Rohmatun.
– BCA: 2281250291 a/n Etty Kusumawati.

Bagi para dermawan yg telah mentrasfer, berapapun jumlahnya harap mempublishnya disini. Semoga amal baik para dermawan diterima oleh Allah, Tuhan yang maha esa.

Sebelum dan sesudahnya sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih.

Thank you and God Bless you all.

Dengan penuh cinta kasih,

Sita Rahmah (08161491871)