Jakarta Heritage Trails : Jelajah Taman Kota Pertama di Indonesia!


Bagi masyarkat yang tertarik dan ingin ikut Jelajah Taman Kota Pertama di Indonesia, pada tanggal 19. Februari 2012, pukul 07.00 WIB di di Museum Juang ’45, Jl. Menteng Raya No.31 Jakarta Pusat,  dipersilahkan registrasi melalui SMS ke 0818 0854 6363 (Mbak Rie) dengan format: JHT MENTENG / nama lengkap / jenis kelamin / umur / pekerjaan / alamat twitter / alamat FB. SMS ini bersifat wajib dan berlaku untuk satu orang,” ungkap Asep.

Program GRATIS ini termasuk program interdisipliner, terutama memadukan ilmu-ilmu yang terdapat di dalam ilmu sosial.

 “Dengan meracik unsur rekreasi-empirik, edukasi, dan hiburan, kami ingin mengemas program ini menjadi lebih menarik, bermanfaat, dan fun,” kata Pendiri KHI, Asep Kambali.

Program yang didukung oleh Museum Juang ’45 dan Museum Perumusan Naskah Proklamasi itu akan mengajak Anda menelusuri gedung-gedung tua, kota hunian, dan taman tertua di Indonesia, jalan dan gang-gang tua, serta museum di kawasan bersejarah dan budaya di Jakarta yang menjadi milik bangsa sebagai warisan dunia.

“Kegiatan ini cocok untuk segala kalangan, mulai usia tujuh tahun hingga lansia yang akan dibagi dalam tiga golongan, yakni SD (7-11 tahun yang didampingi orangtua), SMP/SMA (12-18 tahun), dan Umum (19-60 tahun), total pesaerta yg terlibat lebih dr 300 orang” kata Asep.

“Akan ada pemutaran film perjuangan dan profil Museum Juang ’45 yang diikuti foto bersama seluruh peserta di depan museum. Kita juga akan memaparkan penjelasan Do’s dan Don’t’s,” ujar Asep.
Pada pukul 08.30 para peserta akan memasuki acara utama, “Walking Tour”, yang akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah, meliputi Museum Juang ’45, Masjid Cut Meutia, Gedung Eks Imigrasi, Museum Jenderal Besar AH Nasution, Rumah Adolf Heuken (penulis Historical Sites of Jakarta), Taman Suropati, Gedung Bappenas, dan Rumah Laksamana Tadashi Maida (Museum Perumusan Naskah Proklamasi).