Undangan / invitation Komunitas Peta Hijau Jakarta


Diperuntukan untuk siapa saja yang ingin belajar membuat peta hijau.

Komunitas Peta Hijau Jakarta di tahun 2012 ini memiliki beberapa rencana pembuatan peta hijau. Terkait dengan ini, kami mengundang teman-teman, untuk terlibat pada salah satu (atau salah dua) dari kegiatan-kegiatan tersebut. Undangan ini sifatnya terbuka, bagi siapa saja (apapun latar belakangnya) yang punya kepedulian pada masalah lingkungan dan budaya , khususnya di Jakarta. Salah dua kegiatan tersebut adalah :

Peta Hijau Fasilitas dan Keamanan Publik di Mal
Mal pada dasarnya adalah pusat bisnis/komersial, namun saat ini bergeser makna menjadi areal publik dimana warga cenderung mengisi waktu libur di mal. Bagaimana fasilitas umum di banyak mal di Jakarta? Seperti tempat ibu menyusui, tempat ibadah, kantin untuk karyawan, dll. Soal keamanan publik juga mesti diperhatikan, seperti kebisingan suara, jalur evakuasi, ruang terbuka, dll. Hal-hal inilah yang akan menjadi fokus survei kali ini.

Peta Hijau Kawasan Kramat Jati-Condet
Kawasan Kramat Jati, khususnya Condet adalah wilayah pemukiman dan masih terbilang hijau. Di kawasan ini cukup lengkap, ada sungai Ciliwung, kebun salak, dan keanekaragaman satwa. Tahukah Anda, kalau lambang kota Jakarta adalah elang bondol dan salak dari Condet? Pemetaan ini hendak melihat kembali potensi-potensi yang ada di kawasan ini, termasuk juga ancaman-ancamannya, seperti gunungan sampah di sepanjang Ciliwung.

Untuk memulai 2 kegiatan di atas, kami akan mengadakan pertemuan awal/pertama kali pada :

Minggu, 19 Februari 2012
pkl. 08.00 – selesai WIB
agenda : diskusi awal, mengenal greenmap system dan membuat batasan topik2 di atas.
tempat : jalan Kebagusan Raya no.4 (rumah bu Ning), Jakarta Selatan (arah Ragunan).

Posisi rumah di sebelah kiri (kalau masuk dari TB Simatupang) dan di seberang rumah (kanan jalan) ada usaha funiture kayu.
Bagaimana menuju tempat ini ? Patokannya , jalan di samping kantor Indosat M2. Naik busway arah Ragunan, turun di halte Deptan, naik mikrolet M17 biru muda 2x ke arah Kebagusan.
Kalo gak mau naik angkot 2x, jalan kaki dulu dari Deptan ke arah pertigaan Kebagusan..baru naik angkot M17.
kontak person : bayu /niken 021-68465892

salam,

Bayu Wardhana
div.sosialisasi komunitas Peta Hijau Jakarta

nb: silakan diforward ke jejaring yang lain. terima kasih.