TESATE


Asep Kambali Dua Khi, Rika Bandari, Asrina Sari, Betty Suryaningsih

Bersantap malam di salah satu restoran di pacific place yaitu

Tesate diharapkan menjadi tempat pilihan bagi mereka yang mencari memperkenalkan baru dan menarik untuk kekayaan keragaman kuliner Indonesia ini. Sebagaimana banyak perayaan budaya Indonesia menawarkan pilihan terbaik dari hidangan tradisional. Pilihan Tesate adalah reprensentative yang terbaik Indonesia yang ditawarkan.

Pengalaman makan Tesate dilengkapi dengan suasana kecanggihan kasual. – Harmoni berselera dari aksen tradisional Indonesia. Sebuah surga layanan tunggal yang hangat, penuh perhatian, dan ramah. Tesate adalah tujuan ideal untuk memulai perjalanan lezat melalui Indonesia.

Bersantap di TeSate tak hanya memanjakan lidah dengan aneka hidangan yang lezat, tetapi juga para pengunjung mendapatkan sebuah petualangan kultural. Saat bersantap di TeSate akan mengingatkan kita pada kekayaan budaya dan alam Indonesia. Daya pikat itu terangkum dalam rangkaian keindahan elemen-elemen sederhana yang mewakili keseharian manusia Indonesia, seperti hadirnya aksara Jawa, kerawang, dan sorotan permainan video tanpa kisah tentang rumah penduduk di pelosok kampung, pasar malam rakyat, kepakan sayap burung, deburan ombak di bibir laut, hijaunya rerumputan dan sajian lainnya.

TeSate sajikan aneka ragam masakan tradisional
Anda penyuka sate? Te Sate surganya! Ada Sate Ayam Ponorogo, Sate Ayam Madura, Sate Ayam Blora, Sate Kambing, Sate Sapi dan Sate Lilit. Aneka hidangan sate tersebut tersaji di meja makan di atas anglo. Sedikit buka rahasia dapur kenapa rasa sate di TeSate lebih ‘nendang’. Sebelum dibakar, dagingnya direndam terlebih dahulu dalam ramuan aneka bumbu tradisional khas TeSate, tak seperti lazimnya sate yang dihidangkan di restoran lain. Khusus untuk daging kambing, diperoleh dari kambing muda yang ‘dikekep’ (diternak dan diberi makan secara khusus).

Walau resto ini berembel-embel ‘sate’ – masakan favorit bangsa Indonesia yang namanya sudah mendunia – namun yang tersaji di resto ini tak hanya sate belaka. Beragam masakan tradisional dari berbagai daerah yang unik tersedia di TeSate, mulai dari hidangan pembuka, aneka masakan sayuran, beragam pilihan menu utama, hidangan laut (sea food), sajian aneka sambal, serta aneka sajian pencuci mulut. Untuk hidangan pembuka bisa Anda pilih Kerupuk Campur, Rujak Pengantin, Gado Gado, Timlo Solo, Tahu Pong, Tahu Udang Berontak, Gorengan, dan Lumpia, Sosis Solo serta Rambak.

Buat Anda yang gemar sayuran berkuah atau vegetarian, bisa mencicipi Urap Nangka, Gulai Pakis, Ongseng Kecipir, Sayur Asem, Sayur Lodeh, atau Ongseng Ndeso. Atau Anda bisa mencoba rasa khas Tahu Telor dan Pecel Tempe. Menu lain yang patut dicicipi adalah Soto Ambengan, Garang Asem, Jerohan Goreng, Gulai Sengkel, Rawon Buntut, Sop Buntut, Buntut Goreng Balado, Bebek Goreng Lengkuas, Ayam Bakar Bumbu Rujak, Ayam Goreng Jogja, Bistik Jawa, Kambing Guling, Mi Godog/Goreng Jawa, Nasi Goreng Kampung, Nasi Goreng Kambing, Lontong Opor, Nasi Kuning, Nasi Pecel Madiun, Nasi Uduk, Nasi Pepes, dan Nasi Pesisir.

Buat penggemar hidangan laut dan ikan, tersedia Teri Cabe Garing, Kepala Udang Sambal Bawang, Tumis Daun Singkong Sambal Udang Petai, Bandeng Otak, Pepes Ikan Mas, Kepiting Soka Mangga Dua, Cumi Telur, Udang Galah Bumbu Rujak, Bawal Goreng Sambal, Kerapu Bakar Jimbaran, Kepiting Saus Padang, Kare Kepiting, dan Kepiting Lada Hitam. TeSate juga menyajikan aneka sambal seperti Sambal Terasi Merah, Sambal Terasi Hitam, Sambal Hijau, Sambal Balado, Sambal Matah, Sambal Bawang, Sambal Tempe, dan Sambal Terasi Mangga Muda.

Untuk hidangan pencuci mulut (dessert) tersedia Es Puter, Wedang Kacang, Pudding Talas, Ronde, Es Cincau Hijau, Es Tape Hijau, Jajanan Pasar, Pisang Gulung, Rujak Buah, Es Cendol Durian, Es Kacang Merah, Es Campur, Bubur Campur, dan Klapertaart.

Tesate tak hanya menyajikan masakan yang populer di masyarakat, tetapi juga menyajikan menu yang belum begitu akrab di telinga. Untuk menu-menu populer yang ada, disajikan dengan menggunakan bahan-bahan yang tidak biasa, seperti uritan, sengkel, buntut, jeroan, serta petai, kecipir, pakis, bebek, beras merah, talas, siwalan, dan lainnya. Untuk bahan daging, dipilih daging berkualitas prima. Untuk hidangan laut, Tesate menyediakan akuarium untuk menyimpan ikan kerapu, ikan bawal, kepiting jumbo, agar tetap segar saat dimasak.

“Kami membuka restoran ini dengan tujuan untuk menghargai tradisi turun temurun warisan nenek moyang berupa kuliner dengan bumbu tradisional. Kami juga ingin memadukan rasa yang otentik dan ambience masa kini yang bersentuhan seni,” tutur Benny Hadisurjo, pemilik TeSate. Walau begitu, ia tak ingin restonya mengusung romantisme masa lalu dan bergaya kolonial yang umumnya dibarengi dengan layanan ‘fine dining’. Ia berharap, konsep restoran yang kini ia kelola tersebut juga dapat diterima dengan baik oleh penikmat kuliner Nusantara warisan nenek moyang kita di mana saja berada.

Tesate Pacific Place, unit 5 – 62.63 , Telp. 021 – 57973653