Female Photographer goes to Sawarna



11 Maret 2011

Perjalanan ke Sawarna untuk yang ke – 2 kalinya (beda komunitas)

Kali ini bersama para photographer wanita.

Perjalanan di mulai dari Dunkin Donuts Plaza Semanggi menyusuri jalan Gatot subroto – S.parman – Tol Jakarta Merak – keluar di serang Timur. Masuk kota serang – pandegelang – jlan labuan – cimanuk – jalan sindangsari(rawasari) – jalan saketi – Lebak – parung panjang – malimping – sukatani – bayah – karangtaraje – pulo manuk – pantai ciantir – sawarna – tanjung layar. Perjalanan yang seharusnya di tempuh 8 – 9 Jam harus di tempuh 10 – 11 jam karena jalanan menuju Sawarna untuk jalur Serang – Sawarna sangat parah banyak lubang diaman2… Dimana ya pemerintah setempat.. Pariwisata yang Indah tidak dilengkapi oleh Infrastruktur yang memadai … CINTAI ALAM INDONESIA.. !!!!!!!!!!!

12 Maret 2011

Sesampai di Malimping sudah subuh dan bisa melihat pemandangan pinggir pantai .. sungguh besar ciptaanmu ya ALLAH SWT.. Indah Nian Pantainya…
perjalanan menuju Desa Sawarna ini cukup melelahkan tetapi dengan indahnya alam maka wajah2 lelah berganti dengen kecerian……. Sawarna tidak hanya pantai dan alam yang indah tetapi disini ternyata ada kuliner yang sangat terkenal dan sering orang mencarinya yaitu Sale PISANG. (akan aku bahas tersendiri tentang Sale Pisang ini).

Penduduk sekitar tidak hanya sebagai nelayan tetapi juga sebagai petani serta peternak ayam kampung, mentok dan kambing. terbukti pada saat kunjungan banyak berkeliaran ayam dan mentok. untuk kambing kandangnya jauh dari pemukiman. dan setiap rumah memiliki penjaga untuk ternak2 mereka yaitu satu atau dua ekor anjing. Sampai di parkir bus kami melanjutkan perjalanan menyeberangi jembatan …
Jembatan ini unik hanya bermodal besi baja yang menopang di ujung2nya. untuk alas potongan kayu dan untuk pegangan kawat-kawat yang di kaitkan satu persatu menjadi sebuah simpul yang terkait..

Setelah melewati jembatan melanjutkan perjalan ke penginapan (homestay). kami di bagi menjadi 2 (Rumah Orang tua Kang Hendi dan Rumah Kang Hendi)
Setelah bersih diri dan sarapan, perjalanan dimulai kembali menyusuri pantai Ciamtir untuk menuju ke Tanjung Layar.. selama menyusuri pantai yang namanya photography… hahahahahahah di sempritin juga ngak bakalan dengar…

13 Maret 2011

Jika ingin berangkat sendiri tanpa rombongan bisa dengan rute sebagai berikut :

Rute:
Dari Terminal Lebak Bulus, naik bis AgraMas Jurusan Lebak Bulus-Bogor, turun di Terminal Baranangsiang, Bogor. Waktu perjalanan: 1 jam. Harga: Rp11.500.

Dari Terminal Baranangsiang, naik bis MGI Jurusan Bogor-Pelabuhan Ratu, turun di Terminal Pelabuhan Ratu. Waktu perjalanan: sekitar 3 jam. Harga: Rp25.000 (AC), Rp20.000 (Ekonomi).

Dari Terminal Pelabuhan Ratu, naik Elf Jurusan Pelabuhan Ratu-Bayah, turun di Simpang Ciawi atau Gapura Sawarna. Waktu perjalanan: sekitar 2 jam. Harga: Rp15.000.

Dari sana, naik ojek menuju penginapan yang diinginkan. Waktu perjalanan: 30 menit. Harga: Rp25.000.

Sumbangan di Gua Lalay: Rp2.000/orang