HUNTING FOTO | Tahun Baru Cina 2561


Karena Semalam kurang puas di Kelenteng Jin De Yuan [Kim Tek Ie], rencananya hari ini tepat di Tahun Baru Cina 2561 ingin kembali ke Klenteng tersebut dengan kakak + EOS 350D dan KODAK M763 tersayang.

ternyata kakak di sms temannya ingin ketemuan di Glodok. ya sekalian arah ke sana kita berangkat menuju TKP. dengan Busway, baru sampai Halte Museum Nasional ternyata temannya sudah bergerak ke arah Museum Fatahilah. karena Semalam kita juga dah dari sana dan melihat suasana kurang menyenangkan dan kondisi siang itu pun kurang mendukung (mendung), akhhirnya kita putuskan untuk tidak ikut ke fatahilah tetapi tetap ke rencana semula hunting di Kelenteng Jin De Yuan [Kim Tek Ie] dan mencari lampion.

Walau pun foto2 belum juga dapat yang memuaskan hati… (belum menemukan yang spektakuler) tapi cukup membuat aku tersenyum, karena mendapatkan apa yang ada dikepalaku waktu pertama aku ingin kembali ke kawasan pecinan..moto pernak-pernik dan makanan yang ada di sepanjang jalan yang kita lalui.

Ternyata tidak hanya pernak-pernik saja yang menjadi incaran mataku..
ada beberapa pedagang burung di sekitar klenteng yang menjadi incaran aku dan kakak. karena pedagang tersebut menjual burung yang mungkin sudah mendekati kepunahan yaitu GELATIK JAWA (Padda oryzivora).

Oya.. Foto2 ini semuanya pake kamera Pocket KODAK M763. sedangkan Foto2 Kakak yang menggunakan EOS 350D belum sempat di Up Load

**Tunggu Liputan selanjutnya tentang GELATIK JAWA (Padda oryzivora).