Reuni Teman Kuliah


Ketemu Mbak Lisa – Bakoel Koffie Bintaro
Mau janjian dari mulai awal tahun baru ketemu waktu yang pas.. ya sekarang.. walau sebentar tapi bisa membuatku menulis lagi…

Beliau kerja di Departemen Transmigrasi. Bagian Litbang (peneliti), sekarang sedang Studi S2 di UMJ, di jurusan Kemasyarakatan,
Sayang teman2 yang lain dak bisa kumpul, karena kesibuakan masing2 yang begitu padat.
Dari pembicaraan dengan beliau ternyata transmigrasi itu cukup banyak berhubungan dengan depertemen lain, selain dana untuk transmigrasi sangatlah kecil. saya bisa membayangkan seorang yang memutuskan untuk transmigrasi cukuplah berisiko, seperti halnya membuka usaha. apalagi dengan kondisi seperti sekarang. Semua bahan pangan dan kebutuhan hidup cukup tinggi. Ditambah pula dengan kondisi alam yang tidak bersahabat.
Mbak lisa bilang kalau di daerah transmigrasi itu benar2 harus orang yang memiliki keahlian yang cukup. Cukup disini disesuaikan dengan kondisinya jika nelayan ya benar2 nelayan, jika petani ya benar2 petani. tidak asal orang dapat transmigrasi.
Pantes aja banyak yang sudah jadi transmigrasi balik lagi ke jakarta or daerah yang menyilaukan mata. sehingga di jakarta ini benar2 sumpek dengan banyaknya manusia.
Jadi kepingin benar2 menimba ilmu lagi untuk jadi pengajar di daerah dan mengembangkan diri didaerah membangun daerah menjadikan daerah jakarta – jakarta lainnya.