GREEN FESTIVAL PARKIR TIMUR SENAYAN



Memasuki kawasan Green Festival tampil total sebagai sebuahfestival lingkungan.






Kemudian kita masuk di bumi ini makin panas dan Anda harus melakukan sesuatu untuk kebaikan lingkungan.

Disambut dengan suasana yang terasa panas.. 






hasil visualisasi Benny & Mice (yang selalu hadir di Kompas Minggu).  

Yang membuat saya tertari tulisan tentang “EFEK RUMAH KACA” karena sering terjadi salah paham, tetang pemahaman efek rumah kaca ini.


Setelah melewati serambi Greenfest, pengunjung tiba di tiga terowongan (Tunnel).

 Tunnel 1 dan 2 berisi potret kehidupan sehari-hari warga Jakarta pada umumnya hasil visualisasi Benny & Mice (yang selalu hadir di Kompas Minggu). 

Area ini merefleksikan perilaku & gaya hidup masing-masing keluarga pada umumnya dan individu khususnya, bahwa yang menyebabkan bumi ini panas, ya Anda sendiri.

Sedangkan di Tunnel 3 menyuguhkan dampak yang akan terjadi jika keluarga & individu tetap memiliki perilaku dan gaya hidup yang tidak ramah lingkungan.


Zona B merupakan inti dari seluruh komplek Greenfest.


Area ini memberi pengalaman ruang untuk keluarga & individu tentang banyak hal yang bisa dilakukan sehari-hari di lingkungan terkecilnya, yaitu lingkungan rumah.

Pengunjung akan melewati replika rumah yang terdiri atas

area halaman, ruang keluarga, ruang tamu, kamar tidur, hingga ruang dapur. Keseluruhan area tersebut memberikan informasi dan pengalaman langsung yang lebih bersifat edukasi tentang upaya-upaya pencegahan dan pengurangan dampak global warming.

Show unit ini dipresentasikan menyerupai kondisi rumah masing-masing pengunjung agar keluarga & individu bisa langsung menyerap semua info dan semua pengalaman di Zona B sebagai bekal untuk berperilaku ramah .

Zona B merupakan persembahan penyelenggara yang bersinergi dengan WWF & Yayasan Pelangi sebagai penyuplai materi dan didukung pula oleh LSM yang melengkapi semua properti.

Selanjutnya, pengunjung akan memasuki area hiburan yang tetap menghadirkan ambience dan semangat Greenfest 2008 di Zona C. Di sini terdapat bazaar LSM, bazaar komunitas, area foodcourt, area kidzone, area sponsor dan area panggung.

Di area panggung sendiri akan diisi dengan acara talkshow dan beragam hiburan mulai dari penampilan musik sampai operet

Artis-artis yang siap mengisi acara di antaranya: Nugie, Letto, Maliq & dpessentials, Marcell dan White Shoes & The Couples Company.